Klub Lansia – Kiat Agar Warga Lanjut Usia Tetap Aktif dan Produktif
July 25, 2018

Hotel Ramah Lansia – RUKUN Senior Living Resort memberikan opsi terbaik bagi Senior

Hotel Ramah Lansia – RUKUN Senior Living Resort memberikan opsi terbaik bagi Senior

Bagi warga senior yang tinggal dengan keluarga maupun tinggal di rumah sendiri, ada kalanya membutuhkan solusi hotel ramah lansia saat tidak dapat menetap sendiri di rumah. Kebutuhan dapat timbul dalam situasi dan kondisi berikut:

  • Senior yang tinggal dengan keluarga yang biasanya menemaninya ditinggal untuk masa tertentu, misalnya saat keluarganya pergi keluar kota. Mungkin senior akan merasa khawatir saat keluarganya tidak di rumah selama beberapa hari.
  • Senior yang tinggal di rumah sendiri mungkin memiliki pekerja rumah tangga yang cuti atau pulang, sehingga tidak ada orang yang menemani seniornya di rumah.
  • Senior yang baru keluar dari rumah sakit, namun masih perlu perhatian tambahan oleh penyedia rawat dalam proses pemulihan ke 100%.

Apa keunggulan hotel ramah lansia dalam memenuhi kebutuhan warga senior? Berikut beberapa ciri RUKUN Senior Living Resort yang menjadikannya opsi terbaik bagi senior:

  • Resort RUKUN dirancang dan dibangun dari awal secara khusus untuk melayani warga senior, dengan pilihan material, rancangan bangunan, ruangan, kamar tidur, dan kamar mandi yang memperhatikan kebutuhan mobilitas dan kenyamanan senior.
  • Kamar tidur dan kamar mandi dilengkapi dengan sistem emergency call untuk memanggil bantuan dalam keadaan darurat 24 jam.
  • Organisasi, sarana, dan sistem pelayanan mengikuti standard hotel berbintang yang mementingkan kepuasan tamu.
  • Layanan housekeeping, laundry, food and beverage.
  • Tersedianya layanan Wellness untuk mendukung kesejahteraan senior, lengkap dengan staff caregiver, perawat, dokter, massage, dan fisioterapi.
  • Program dan sarana kegiatan untuk mengoptimalkan kualitas hidup senior setiap harinya.
  • Lokasi di dalam kawasan yang asri dengan ragam fasilitas yang lengkap termasuk restoran, game room, art room, kolam renang, kolam pancing, walking path, gazebo, taman, dan banyak lainnya.

Dengan sarana dan pelayanan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan senior, RUKUN menjadi pilihan di saat senior membutuhkan solusi penginapan jangka pendek maupun panjang. Dengan tarif harga per hari, per bulan, dan tahunan, RUKUN memberikan flexibilitas bagi konsumen.

Selain berfungsi sebagai hotel ramah lansia, RUKUN juga menyajikan hunian bagi warga senior dari yang memiliki gaya hidup mandiri dan dinamis, hingga yang memerlukan dukungan lebih. Dengan konsep Continuing Care Retirement Community (CCRC), tersedia rangkaian pelayanan yang terpadu dengan solusi bagi setiap tingkat kehidupan warga senior. Jasa Assisted Living, dementia support dan nursing care di RUKUN Senior Care memperhatikan kebutuhan dukungan yang mungkin bertambah dengan meningkatnya usia. Dengan kemampuan untuk mengakomodir berbagai tingkat kebutuhan perawatan dan preferensi gaya hidup warga, RUKUN Senior Living berusaha untuk selalu menjadi pilihan hunian terbaik untuk senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *