Caring and supportive environment.

Pelayanan kami lebih daripada dukungan semata. Dengan filosofi kesejahteraan secara menyeluruh, suasana yang akrab dan penuh interaksi, RUKUN Senior Care memberikan kenyamanan hidup bagi warga yang memerlukan perhatian lebih dalam kehidupan sehari-hari akibat penurunan kognitif maupun fisik.
Staff Activity siap sedia dengan ragam kegiatan setiap hari untuk mengoptimalkan kwalitas hidup warga, seperti olah raga, kegiatan motorik, kognitif, dan terapi lainnya. Caregiver yang ramah dan terlatih selalu berada di tempat 24-jam untuk meyediakan pelayanan, dari bantuan berbusana, mandi, perawatan tubuh, makan, pengaturan obat-obatan, dan bantuan mobilitas.
Dengan suasana yang akrab, banyak interaksi dan kegiatan, dan pemantauan kesejahteraan yang dibutuhkan, warga dapat menikmati kehidupan yang optimal.
Pentingnya Interaksi Sosial Bagi Warga Dengan Demensia
Berinteraksi atau melayani warga senior dengan kondisi Demensia seperti Alzheimer’s tidak selalu mudah. Maka, dapat dimengerti jika warga dengan Demensia sering diasingkan oleh orang-orang sekitarnya. Namun sebetulnya interaksi sosial justru mempermudah proses melayani warga dengan Demensia...[baca lengkapnya]
Tips Komunikasi Dengan Warga Demensia
Warga lansia dengan demensia akibat kondisi seperti Alzheimer atau penyakit terkait mengalami gangguan otak progresif yang membuat makin sulitnya seseorang untuk mengingat sesuatu, berfikir dengan jernih, berkomunikasi dengan jelas, hingga merawat diri mereka sendiri...[baca lengkapnya]
  • Mama kami memiliki tahap menengah demensia. Kondisi kesehatan sebelumnya cukup baik, satu-satunya yang dikhawatirkan keluarga adalah kegiatan sehari-hari di rumah yang tidak cukup memadai sehingga dapat menurunkan kemampuan ingatannya dalam jangka panjang. Keluarga memutuskan untuk mendaftarkannya ke Senior Care agar mama dapat bersosialisasi dengan anggota lain. Kegiatan seperti latihan di luar ruangan pagi dan kegiatan di dalam seperti bermain bingo, mewarnai dan banyak kegiatan lain menstimulasikan otaknya berfungsi dalam hasil yang lebih positif. Hasil paling membanggakan dalam 1 bulan perawatan Senior Care baginya adalah untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari dengan jadwal tubuh yang lebih teratur. Bersosialisasi dengan komunitas warga membuatnya lebih hidup dan menciptakan lebih banyak semangat saat dia sekarang mengenali teman-temannya di Senior Care. Sebagai keluarga, kami senang menemukan Senior Care sehingga ibu kami memiliki jiwa kehidupan baru dan sesuatu yang diharapkan setiap pagi ketika dia bangun. Kami berterima kasih dan menghargai kepada semua instruktur dan pemberi perawatan yang sangat baik di Senior Care dalam upaya dan perhatian mereka kepada para senior dalam pekerjaan mereka. Saya percaya, bagi mereka ini bukan hanya bekerja tetapi mereka merasa bahwa mereka menjadi keluarga besar. Tuhan memberkati mereka semua.
    Ibu Hilda
  • Kakak saya menderita depresi berat dan sedikit Alzheimer. Oleh karena penyakitnya tersebut, ia menolak dirinya untuk menggunakan penglihatannya dan anggota tubuhnya. Perubahan yang saya lihat sejak bulan lalu ia tinggal  di RUKUN Senior Care adalah ia sudah terlihat cerah, kadang-kadang matanya tidak melihat ke atas dan mau beraktifitas. Caregivers di RUKUN Senior Care baik-baik, ramah, telaten dan sabar menghadapi kondisi kakak saya. Harapan saya, semoga dengan bantuan para caregiver RUKUN Senior Care kondisi kakak saya bisa berangsur-angsur membaik  dan depresi beratnya berkurang.
    Ibu Griyana
  • Pertama kali saya mencoba pelayanan di RUKUN Senior Care saat libur panjang hari raya dikarenakan pendamping Mama pulang kampung. Kekhawatiran karena belum pernah menitipkan Mama ke pihak lain, saya memutuskan untuk ikut menemani. Jadi selama dua minggu lebih melihat langsung keseharian pelayanan dan aktivitas yg Mama dapatkan. Luar biasa!!!... Mama yg dulu pendiam dan tidur saja di rumah, pasif. Sejak bergabung dengan RUKUN Senior Care menjadi aktif berkomunikasi, lebih cerah wajahnya dan doyan makan.... Ini bisa terjadi karena perhatian para caregiver dan activity program yang mensupport kebutuhan fisik dan emotional Mama. Semoga RUKUN Team semakin sukses.
    Bp. Andre
  • Para Caregiver di RUKUN Senior Care telah merawat ibu saya dengan penuh perhatian selama 4 tahun terakhir ini. Ibu saya menderita penyakit Alzheimer dan akibatnya mengalami perubahan emosional, paranoia, kebingungan dan depresi. Para caregiver selalu sabar, mendukung dan membantu ibu saya. Saya tahu penyakitnya sering membuatnya marah dan bingung tetapi caregiver tahu bagaimana menangani karakter ibu saya dan mendukung kebutuhannya. Saya merasa sangat beruntung telah menemukan sarana khusus seperti ini untuk ibu saya. Dia mampu berkembang dan menikmati berbagai kegiatan yang merangsang pikirannya, membuatnya tetap sosial, tersenyum, dan menikmati hari-harinya meskipun keterbatasan penyakitnya. Terima kasih, RUKUN Senior Care, karena membantu keluarga kami merawat ibuku.
    Ibu Ramona